Tetapi, bagi yang berhijab, menggunakan kacamata menjadi tantangan tersendiri untuk mereka. Terkadang, gagang kacamata yang terjepit di daun telinga Anda menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan sakit kepala yang mengganggu. Celah yang dibuat oleh gagang kacamata pada hijab juga tak jarang membuat rambut keluar melaluinya.

Berikut beberapa tips untuk Anda yang menggunakan hijab bersama kacamata yang dikumpulkan tim Vemale dari berbagai sumber. zaqiya-amina01

  • Gunakan kacamata pada lapisan pertama

    Setelah menggunakan peniti pada bagian bawah dagu atau melingkarkan hijab sekali di kepala, gunakan kacamata Anda, baru kemudian buatlah aneka model sesuai selera Anda. Hal ini akan menghindarkan kontak langsung gagang kacamata dengan kulit yang kadang menyiksa.

  • Atau gunakan kacamata terlebih dahulu

    Agar tidak ada celah yang terbentuk karena gagang kacamata, gunakan kacamata terlebih dahulu sebelum hijab. Dengan demikian, penggunaannya tak akan merusak model hijab yang Anda pilih.

  • Terus bereksperimen

    Semua orang memiliki gaya masing-masing yang cocok bagi dirinya. Terkadang ada beberapa perpaduan hijab dan kacamata yang mungkin tidak cocok bagi wajah Anda. Cara untuk mengatasinya adalah dengan terus mencoba berbagai gaya sehingga Anda dapat memilah mana yang cocok dan tidak untuk wajah Anda.

Kacamata dan hijab bukanlah dua hal yang bertentangan. Bahkan, kehadiran kacamata dapat membuat penampilan Anda semakin bergaya. Karena itu, jangan takut untuk terus mencobanya.

Sumber : Vemale

Firdayanti