zl-damia-brownBadan gemuk dan perut buncit terkadang menjadi masalah bagi sebagian wainta dalam hal berpenampilan. Padahal setiap wanita ingin terlihat cantik dan modis dalam berpenampilan. Solusi terbaik untuk memelihara bentuk tubuh agar tetap langsing bak model adalah dengan olahraga dan menjaga asupan makanan. Namun, usaha tersebut tentu tidak bisa anda dapatkan secra instan. Solusi cepat yang membantu adalah dengan Padu padan busana. Memadupadankan busana dengan pintar tentunya akan bisa menutupi perut buncit dan timbunan lemak di area tubuh yang tidak diinginkan. Berikut Tips Menyiasati lemak dalam berpakaian :

  • Pilih busana yang agak longgar

Untuk menyiasati lemak di perut dan lengan, pilihlah busana yang agak longgar. JIka Anda mengenakan pakaian yang terlalu ketat, maka lemak itu akan terlihat jelas di perut dan area lengan. Pilihlah busana yang agak longgar, namun jangan yang berbahan katun berkerut karena bisa menekan badan Anda dan lemak-lemak pun jadi semakin terlihat. Anda dapat memakai kaos panjang hingga menutupi bokong dan usahakan bentuknya tidak menempel di badan, pilih bahan kaos rayon yang berkesan jatuh dan longgar. Saat ini yag sedang ngetrend adalah model blus kaftan dan kaos batwing. Model blus kaftan batwing membantu menutupi lemak di bagian perut, pantat dan lengan atas.

  • Pilih celana panjang yang menutup  pinggang atas

High Waist pants adalah celana panjang yang menutup hingga pinggang atas (menutup pusar). Celana mocel ini akan  akan membantu menutup lemak di perut Anda. Celana model seperti ini juga akan menimbulkan kesan lebih langsing dibandingkan dengan celana model hipster (turun pinggang). Celana turun pinggang /Hipster akan menambah perut bagian bawah makin tertekan keluar oleh ban celana, dan akhirnya perut menjadi tampak dari luar makin besar/naik.

  • Pilih warna gelap

Pemilihan warna pada pakaian dan celana perlu diperhatikan bila ingin terlihat langsing. Untuk menyiasati badan yang gemuk/besar dan menutupi lemak perut,  Anda bisa memakai busana berwarna gelap, seperti hitam, biru tua, cokelat tua, abu tua dan warna gelap lainnya. Namun jika bosan memakai busana yang berwarna gelap, Anda bisa memadupadankannya. Misalnya, Anda memakai celana high waist berbahan soft jeans berwarna gelap  dan atasan agak longgar (atasan boleh warna gelap/terang).

  • Gunakan Blazer/cardigan/sweater

Blazer , cardigan dan sweater dapat menutupi area perut, pinggang, bokong dan paha atas yang besar. Anda dapat memadu padankan dengan celana high waist, tshirt/blus dan luaran blazer/kardigan.

  • Hindari sabuk besar

Untuk aksesori dalam berbusana wanita yang besar, gemuk atau perut besar, jangan pernah Anda memakai sabuk yang berukuran besar dan aksesori lain yang besar pula. Hal tersebut tentunya akan membuat lemak perut Anda semakin terlihat tertekan dan tampak mengaggu pandangan karena ukuran besar akan bersaing pada tubuh yang besar.  Sebaiknya pilih sabuk kecil saja.

  • Hindari memasukkan baju ke dalam celana

Memasukkan baju ke dalam celana memang memberikan kesan rapi, namun saat ini bukan jaman berseragam. Banyak blouse-blouse atau kaos keren yang dapat dipadupadankan dengan bawahan Anda tanpa harus memasukkan baju ke dalam rok atau celana.

  • Pilih corak yang tepat

Jika Anda bosan dengan busana yang berwarna gelap, maka Anda bisa memilih pakaian yang memiliki corak bunga-bunga/motif geometri/abstrak agar tonjolan lemak tersamarkan dengan motif yang ada.

  • Hindari motif strip

Sebaiknya hindari motif strip atau garis datar. Karena akan menambah kesan body anda semakin lemar. Namun, jika anda tetap ingin mengenakannya, tutup sebagian motif strip dengan memberi luaran cardigan/blazer.

  • Pilih Maxi dress

Maxi dress adalah cara yang paling aman untuk menyembunyikan lemak- lemak di bagian yang tak diinginkan untuk diperlihatkan. Andapun menjadi leluas bergerak.

Nah, sebenarnya tidak sulit bukan, memadupadankan busana agar penampilan Anda tampak sempurna tanpa lipatan lemak yang terlihat. Selamat mencoba.

Arwa (^^)

sumber sharingdisini.com