m3285bBaju adalah salah satu barang dengan daya pakai terbatas. Selain tidak sesuai lagi dengan ukuran tubuh, baju juga dapat rusak, pudar warnanya atau kusam. Jika baju anda sudah tidak sesuai ukuran tubuh mungkin memang harus dipensiunkan. Berbeda situasi jika baju tersebut hanya terkena masalah warna yang pudar atau kusam. Baju yang pudar warnanya atau kusam masih bisa anda pakai lagi dengan cara-cara tertentu untuk membuatnya kembali terlihat baru.

Selain dapat mengikuti trend terbaru dengan membuat baju lama anda menjadi terlihat baru kembali, cara ini juga dapat menghemat anggaran anda dalam pembelian baju. Sebenarnya kunci agar baju anda selalu terlihat baru adalah pada teknik pencuciannya. Pencucian baju tidak perlu terlalu sering. Pudarnya warna baju sering disebabkan oleh seringnya dicuci. Bagi anda yang menggunakan baju hanya sekitar 3 hingga 5 jam, akan lebih baik jika digantung saja agar terkena angin. Kalaupun harus mencuci, pakailah deterjen yang berkualitas. Lebih baik memakai deterjen cair daripada deterjen bubuk.

Kemudian, dalam pencuciannya, anda harus memisahkan cucian yang berwarna putih, gelap dan cerah. Tujuannya adalah untuk menghindari lunturnya warna yang dapat mengenai baju dengan warna yang lain. Lebih baik mencuci dengan tangan daripada mesin cuci. Saat ini banyak mesin cuci yang memiliki tabung cuci yang kasar. Inilah yang dapat mempercepat rusaknya baju anda. Jika anda merasa kurang cocok dengan deterjen yang anda gunakan, anda dapat mencucinya dengan shampo. Sifat shampo yang dapat merawat kelembutan sangat berguna bagi baju anda. Gunakanlah shampo yang netral dan tanpa warna agar serat dan warna baju anda tetap terjaga.

Selain itu, jangan merendam baju terlalu lama karena akan memudarkan warnanya. Yang paling penting juga adalah perhatikan cara perawatan pada baju anda. Biasanya cara ini terdapat pada label yang ada pada baju anda. Teknik yang terakhir adalah menggunakan MSG atau vetsin dalam menghilangkan noda membandel pada baju anda. Cara ini dapat menjadi alternatif.

Demikianlah artikel tentang Bagaimana Membuat Baju Selalu Terlihat Baru? Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda khususnya yang membaca artikel ini.

Arwa (^^)

sumber : infofashionterbaru