mw-415Dalam hal fashion, pria merupakan orang yang paling beruntung menurut saya, karena pemilihan pakaiannya tidak seribet pemilihan pakaian wanita. Namun, banyak pria di luar sana yang mengabaikan tentang penampilan mereka, khususnya dalam hal pemilihan warna pakaian.

Kebanyakan pria memilih warna pakaian yang disukainya saja, nyaman dipakai, dan terlihat bagus menurut mereka sendiri. Memang hal itu tidaklah salah, namun sebaiknya juga memperhatikan penilaian dari orang lain. Agar terhindar dari kesalahan dalam pemilihan warna, perhatikan tips-tips dalam pemilihan warna pakaian berikut.

  • Pakialah pakaian yang sesuai warna kulit Anda

Pemilihan warna pakaian juga harus memperhatikan warna kulit Anda, jika kulit Anda berwarna gelap maka pakaialah pakaian dengan warna cerah seperti putih, abu-abu, krem, atau biru muda. Jika kulit Anda putih, pemilihan warnanya bisa lebih banyak, Anda dapat memilih warna-warna yang lembut atau pastel.

  • Jangan mengenakan pakaian lebih dari 3 warna

Jika Anda ingin terlihat keren dan menarik jangan memakai pakaian dengan warna yang berlebihan dan jangan pula memakai aksesoris lebih dari 3 macam pula. Hal ini bukan membuat Anda menarik, malah akan terlihat norak atau sok pamer.

  • Jangan mengenakan celana dengan warna terang

Bagi Anda pria yang ingin tampil keren dan menarik, sebaiknya hindari pemakaian celana dengan warna-warna terang seperti merah, kuning dan orange. Kenakanlah warna-warna yang netral atau gelap, hindari pula memadukan warna abu-abu dengan warna terang seperti kuning.

  • Sesuaikan warna pakaian dengan waktu dan tempat

Untuk acara formal sebaiknya memilih pakaian dengan warna yang gelap. Sedangkan untuk acara santai atau informal kenakanlah pakaian dengan warna cerah.

  • Jika memakai ikat pinggang, sesuaikan dengan sepatu

Pemilihan warna ikat pinggang pun juga harus disesuaikan. Jika sepatu Anda hitam maka pakaialah ikat pinggang yang berwarna hitam pula.

Satu hal yang penting dalam berbusana, yaitu pemilihan warna yang tepat. Namun, tidak semudah menyamakan warna atasan, bawahan, dan bagian lainnya. Kita harus mengetahui kombinasi warna apa yang paling cocok. Salam fashion!!

Semoga bermanfaat
Arwa (^0^)

sumber : infofashionterbaru.com

Advertisements