zl-rannia-fuschia

  • Pertama kita harus melihat dari bahan yang digunakan. Bahan pashmina harusnya lebih lemas sehingga sangat mudah untuk dibentuk dan disesuaikan dengan bentuk wajah kita.
  • Kedua, kita harus jeli dalam memilih motif. Motif pashmina sebaiknya tetap dipadukan dengan jenis baju yang kita gunakan. Jika baju yang kita gunakan mempunyai motif bunga, maka anda juga bisa memasukkan sedikit unsur bunga pada pashmina yang kita pakai.
  • Ketiga, kita harus melihat bentuk wajah anda terlebih dahulu sebelum menciptakan kreasi jilbab pashmina. Tidak semua gaya pashmina akan pas di wajah anda. Sebagian besar wanita yang tetap memaksakan diri untuk menggunakan pashmina seperti para artis tentu akan terlihat aneh karena pashmina tidak sesuai dengan bentuk wajah.
  • Keempat, kita harus menggunakan ciput sebagai bagian dalam sebelum memakai pashmina. Banyak sekali toko yang menyediakan berbagai macam jenis ciput yang bisa anda pilih.
  • Kelima, anda bisa mulai meletakkan pashmina anda di kepala dan pastikan bahwa bagian kiri lebih pendek dibandingkan dengan bagian kanan. Selanjutnya kita bisa menarik pashmina anda kebelakang tengkuk lalu anda bisa mengaitkan dengan peniti.
  • Keenam kita bisa menarik bagian pashmina yang panjang dan melingkar dari bagian atas sampai ke bawah sampai semua bahan habis. Pada ujung bahan kita bisa memberikan hiasan berupa bros agar terlihat lebih cantik.

Ada banyak video cara memakai pashmina dengan beragam model yang menarik untuk anda. Sebaiknya kita melihat dengan cermat dan teliti. Lakukan dengan perlahan dan ulangi sampai bisa agar anda terbiasa membuat pashmina dengan beragam gaya. Selamat mencoba :)

Sumber : Artikel Perempuan.com
*** Susan Rumah Madani ***