q164Saat anda hamil, banyak perubahan-perubahan yang terjadi, mulai dari perubahan yang bersifat fisik maupun mental.
Tentunya, hal yang paling menonjol dari perubahan tersebut adalah adanya perubahan tubuh ibu. Perut yang terus membuncit, wajah yang mulai menjadi chubby dan berjerawat, kulit yang terasa kering dan gatal, rambut yang kering dan banyak hal lainnya yang terjadi saat ibu mengalami kehamilan. Memang, tidak semua ibu mengalami perubahan-perubahan yang disebutkan di atas, dan tentunya hal ini bersifat individu, artinya, tiap ibu hamil memiliki perbedaan-perbedaan dari perubahan tubuhnya.

Terutama kesalahan memilih model busana, justru bukanya membuat anda tampil modis, malah justru makin menonjolkan kondisi hamil anda dimana perut anda yang membuncit dan wajah anda makin chubby. Oleh karena itu di perlukan beberapa kiat khusus dalam memilih busana untuk ibu hamil, berikut tipsnya:

Hilangkan Kesan Ketat

Busana ketat malah semakin menonjolkan kehamilan anda dimana kondisi perut yang membuncit. Oleh karena itu pilihlah busana yang longgar, tapi juga jangan sampai terlalu longgar juga. Jadi perhatikan juga ukuran tubuh anda

q168Pilihlah Busana Berwarna Gelap

Busana dengan nuansa gelap akan memberi kesan langsing pada pemakainya. Blazer hitam dapat memberi kesan langsing pada bagian atas tubuh anda. Namun tidak hanya warna hitam saja, nuansa gelap akan anda temukan pada busana dengan warna seperti biru tua, coklat atau hijau lumut, tentunya hal ini disesuaikan dengan selera anda.

Serasikan Motif Busana Anda

Jangan memilih busana dengan motif besar, karena hal ini akan makin membuat kesan nyata bahwa anda memang sedang membesar, atau jangan pula pilih motif baju dengan gari horizontal, ini sama, akan membuat kesan anda makin membesar. Jadi, pilihlah motif atau gambar kecil atau pola garis vertikal, ini kembali akan meberi kesan langsing ada tubuh anda

Gunakan Kerah Dengan Model V

Kerah ini akan berguna bagi anda untuk mengkoreksi bentuk wajah anda yang semakin chubby. Jangan memilih busana dengan kerah tinggi, hal ini makin menonjolkan bentuk wajah anda yang semakin bulat.

Tampil Elegan Saat Hamil

Maxi Dress dapat membuat ibu hamil tampil penuh elegan. Pilihlah maxi dress dengan kerah berbentuk halter jika anda ingin tampil lebih formal. Hal ini dapat menyamarkan kondisi payudara anda yang semakin membesar. Jika anda menggunakan gaun, gunakan hiasan ikat pinggang kecil, atau berbentuk pita, hal ini berguna untuk menyamarkan perut anda yang membuncit.

Sumber : bidanku.com

Ernwati