vrt-05Pashmina merupakan bagian dari pelengkap anda untuk tampil lebih chic dan cantik. Kegunaannya yang multi fungsi, sebagai penyempurna penampilan sekaligus juga untuk membungkus tubuh saat dingin, membuatnya menjadi salah satu favorit untuk mix and match. Mungkin anda terkadang bingung untuk memadupadankan selendang cantik ini. Tidak perlu bingung, karena sangat mudah mengenakan dan memadukannya.

Bila anda mempunyai pashimina yang bermotif, gunakan busana polos sehingga penampilan anda akan terkesan kalem tetapi tetap cantik. Atau padukan busana polos dengan pashimina berhiaskan payet dan monte yang banyak, tetapi sesuaikan busana anda dengan selendang sehingga akan menonjolkan motif payetnya. Jika busana anda bermotif ramai, maka lebih baik dipadukan dengan selendang polos atau berbordir kecil. Karena bila selendang anda ramai juga, sudah pasti akan menyakitkan pandangan orang.

Perhatikan bahannya karena bila anda salah mengenakan selendang ini, maka akan terlihat kepala dan bahu anda bersatu. Panjang  pashmina juga bisa memberi kesan tubuh anda lebih pendek. Sebaiknya gunakan pashmina yang sesuai mengikuti bentuk tubuh seperti chifon atau bahan halus lainnya.

Anda juga harus memperhatikan, jika mengenakan kacamata, hindari pashmina bermotif terlalu ramai karena wajah anda terkesan berantakan. Bila memakai pashmina, hindari juga menggunakan tas yang bertali bahu panjang. Sebaiknya anda gunakan tas tangan atau tote bag. Jangan sampai pashmina membuat anda tampil tidak percaya diri.

* Style is My Life *
Sumber : Artikel Perempuan.com
~Susan Rumah Madani~