mutif92Perempuan modern kini tidak hanya diam di rumah dan menjadi ibu rumah tangga. Perempuan juga merangkap sebagai pekerja atau sering disebut sebagai wanita karir. Wanita karir akan lebih banyak melakukan aktifitas di kantor atau di luar kantor. Perempuan modern juga harus tetap menjaga penampilannya agar tetap tampil cantik dalam setiap kesempatan. Banyak sekali perempuan yang terlihat sangat gaya walaupun mengenakan blouse kantor mereka. Bagaimana dengan kamu? Bagi yang sangat ingin tampil gaya dengan blouse sebaiknya simak tiga step padu padan blouse berikut ini.

* Blouse untuk pergi bekerja. Blouse bisa digunakan untuk berbagai aktifitas. Aktifitas yang pertama adalah aktifitas bekerja. Untuk tampil gaya dengan blouse, sebaiknya gunakan blus warna putih atau hitam polos dan padukan dengan rok atau span. Kamu yang ingin tampil lebih kasual atau santai bisa memilih bahan blus dari sutera halus atau shifon dan menambahkan celana kain panjang berwarna hitam. Hindari mengenakan blouse berwarna sangat terang karena akan terlihat sangat mencolok.

* Blouse untuk acara resepsi atau pesta. Blus untuk acara pesta tentu harus dibuat lebih formal. Kamu bisa memadukan rok pendek atau sepatu hak tinggi agar terlihat formal dengan blus yang kamu pilih. Untuk pergi ke pesta, kamu juga harus memadukan blus dengan berbagai macam aksesoris pendukung seperti kalung, gelang, dan perhiasan menarik lainnya. Banyak contoh blus yang biasa digunakan ketika pergi ke pesta. Kamu bisa melihatnya di beberapa majalah online atau majalah fashion lainnya. Jangan lupa gunakan sepatu hak tinggi yang senada dengan blus agar tampil maksimal.

* Blouse bisa digunakan sebagai busana kasual. Kamu bisa pergi kebeberapa acara non formal dengan menggunakan blus. Kamu bisa mencari motif yang lebih beragam dan ramai seperti motif bunga, atau corak-corak dengan warna yang lebih terang. Padukan dengan ikat pinggang agar terlihat lebih ramping dengan blus tersebut. Bagi yang ingin mengenakan blus, sebaiknya tahu beberapa hal seperti acara yang akan didatangi, tempat mengadakan acara, serta tamu yang akan diundang. Kita tetap harus memperhatikan setiap titik penampilan.

~ Happy Shopping ~
Sumber : Arikel Perempuan.com
*** Susan Rumah Madani ***

Advertisements