zaqiya-baninaBentuk Tubuh Gelas Pasir
Ciri-ciri: Lebar bahu atau dada seimbang dengan pinggul. Lekuk tubuh terbentuk dari pinggang yang ramping.
Baju yang pas: Pada dasarnya bisa mengenakan model baju apa saja. Bagi Anda yang bertubuh gemuk, bisa mengenakan baju berwarna gelap atau bahan bergaris vertikal tipis yang bisa memberikan kesan langsing untuk keseluruhan penampilan. Jilbab tak harus berwarna gelap, jilbab dengan motif cerah bisa memberikan kesan lebih cantik dan tidak murah.

Bentuk Tubuh Segitiga
Ciri-ciri: Bagian tubuh membesar di bagian bawah. Lebar bahu atau dada dan pinggul tidak seimbang. Biasanya bagian bawah atau pantat lebih besar.
Baju yang pas: Celana berpipa lurus atau rok A Line bisa memberi kesan bagian bawah tubuh terlihat lebih langsung. Kalau memakai rok span panjang, pakailah atasan yang panjang. Hindari baju dengan bahan-bahan yang lemas. Bisa juga kenakan aksesoris yang agak mencolok (bentuk atau warnanya) di bagian jilbab atau dada.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik
Ciri-ciri: Bagian bahu atau dada lebih lebar dari pinggul. Umumnya tipe segitiga terbalik memiliki pinggul dan kaki yang ramping.
Baju yang pas: Siasati bentuk tubuh bagian atas yang melebar dengan bahan berwarna gelap. Untuk memberikan kesan proporsional, bisa juga kenakan bawahan dengan motif-motif besar. Rok lurus juga bisa dipilih karena bagian bawah tubuh yang sudah ramping.

Bentuk Tubuh Persegi Panjang
Ciri-ciri: Hampir menyerupai bentuk tubuh laki-laki. Tidak berlekuk. Lebar bahu atau dada atau pinggang serta pinggul hampir tidak terlihat perbedaannya. Baju yang pas: Perbanyak detail di bagian dada, supaya bisa memberikan kesan seimbang atau proporsional. Bisa kenakan celana atau rok di pinggul (hipster), tapi baju atasannya jangan kependekan ya.

* HAPPY SHOPPING *
Sumber : Artikel Vemale
~ Susan Rumah Madani ~