Sist tau blazerkan? Pakaian sejenis jaket yang dipakai sebagai pakaian santai namun tetap rapi.

pn-stl0744Ada lho blazer yang bentuknya menyerupai jas dengan potongan yang lebih santai. Saat ini model dan tipe blazer untuk wanita telah mengalami banyak perkembangan dan perubahan yang signifikan, terutama untuk busana muslim formal dan informal. Memakai blazer akan membuat akan membuat seorang wanita terlihat lebih elegant, cantik dan profesional.

Tau gak sih kalau, saat ini blazer tidak lagi di kenakan hanya untuk pergi ke kantor? Namun juga untuk pakaian sehari-hari yang cukup modis dan fashionable. Untuk dipadukan dengan hijab (jilbab) dan atasan dengan model jenis lainnya, blazer dapat memberikan kesan santai untuk penampilanmu. Namun semua itu tergantung dengan jenis dan model blazer yang Kamu pilih.

Misalnya, Blazer kerja biasanya di design cenderung formal, karena tujuan utamanya untuk digunakan di kantor atau acara formal. Namun blazer kerja juga dapat digunakan untuk pergi ke pusat perbelanjaan atau acara hangout.

Kalau blazer kerja dengan baju atasan polos berwarna putih dan bawahan rok dengan warna yang cerah dipadukan, Kamu sudah mendapatkan penampilan modis untuk berbelanja atau acara hangout dengan temanmu.

Ada juga blazer laki-laki, yang lebih dikenal dengan sebutan boyfriend blazer dikalangan pecinta fashion. Karena bentuknya menyerupai bentuk blazer untuk laki-laki dan ukurannya yang besar.

Untuk Kamu ketahui saja kalau model blazer laki-laki semakin popular digunakan oleh perempuan karena dapat menciptakan penampilan modis dan tidak terlihat terlalu feminim. Blazer ini bagus lho kalau dipadukan dengan terusan atau dressstl0742-biru.

Kamu juga bisa menambahkan ikat pinggang dengan warna yang sesuai dengan busana muslim yang Kamu kenakan supaya penampilanmu lebih oke.

Model crop blazer yang potongannya lebih rendah daripada blazer pada umumnya juga popule akhir-akhir ini. Blazer ini cocok kalau Kamu ingin memberikan ksesan lebih jenjang.

Kalau crop blazer Kamu padukan dengan dress atau terusan formal, bagus lho untuk pergi ke kantor atau makan malam formal. Atau bisa juga Kamu padukan dengan baju atasan polos dan bawahan jenis celana untuk penampilan lebih santai. Bila bawahan Kamu ganti dengan rok, maka akan memberikan kesan lebih feminim.

Setelah mengetahui model-model blazer, Kamu juga harus mengetahui bagaimana cara memilih blazer yang berkualitas.

Pilih warna dan pola yang sesuai dengan aktivitasmu. Jika Kamu ingin menggunakan blazer tersebut untuk acara formal atau semi formal, Kamu bisa memilih blazer dengan warna gelap dan polos.

Sedangkan jika Kamu ingin menggunakannya untuk acara santai, Kamu bisa memilih blazer dengan warna apapun yang Kamu suka dan dengan motif beragam. Misalnya seperti motif bunga, binatang atau tradisional.

Yang kedua adalah pemilihan bahan. Pilih blazer dengan material yang menyerap keringat, terutama jika akan digunakan pada siang hari, sehingga Kamu tidak akan merasa kepanasan.

Semoga bermanfaat…

Irma

Sumber : panduanblazer