e-ayana-blackSelera fashion masa kini makin beragam dan unik. Bahkan ada di antara kita yang sangat menggemari pakaian dari era tahun 70-90an. Pakaian seperti ini memang memiliki style yang vintage dan antik. Beruntungnya, untuk memiliki pakaian jenis ini, kita tak harus membelinya dalam kondisi baru di butik. Anda bisa mengumpulkan koleksi pakaian lama dari ibu Anda atau membeli di bursa pakaian seken atau flea market. Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda nikmati kalau Anda adalah kolektor pakaian vintage. Berikut ini beberapa alasannya :

  • Fashion Selalu Berputar

    Fashion hion memajaman nenek dan ibu kita akan beken lagi di dekade ini. Fashion memiliki sifat alami untuk berputar dengan cepat. Dibandingkan trend jaman milenium, pakaian vintage di era 80-an banyak disukai di jaman sekarang.

  • Versatile Items

    Beberapa fashion item vintage memiliki fungsi yang serbaguna. Misalnya blazer, dress bunga-bunga, sepatu mokasin dan sebagainya. Pakaian-pakaian vintage bisa digabungkan dengan style gaya baru yang membuat gaya Anda terlihat dinamis dan tidak monoton. Meski modelnya lawas, kadang Anda bisa menggunakannya untuk event-event semi formal juga lho.

  • Mudah Untuk Mix And Match

    Salah satu kenikmatan mengoleksi pakaian vintage adalah untuk memadu padankannya. Misalnya dress bunga-bunga dengan vest jeans, membuat gaya Anda cute seperti remaja Jepang dan Korea. Atau kemeja chiffon vintage dipadu dengan rok di bawah lutut membuat gaya Anda makin antik. Makin banyak warna dan gaya akan membuat Anda kreatif juga dalam berpenampilan.

  • Investasi Fashion

    Beberapa jenis pakaian adalah investasi. Untuk seorang yang bukan penggemar fashion sekalipun, sebuah pakaian vintage yang long lasting fungsinya bisa bertahan hingga satu dekade ke depan. Misalnya tas vintage dan sepatu mokasin warna cokelat atau maroon yang tak akan pernah pudar dimakan usia.

    ~ Tetap Pertahankan Style Anda Sesuka Hati Anda ~
    Sumber : Artikel Vemale
    * Susan Rumah Madani *