t-0514018Sekarang ini, banyak sekali toko pakaian yang menyediakan model baju yang khusus dibuat untuk wanita gemuk. Dengan adanya jenis toko-toko seperti itu, maka bagi para kaum hawa yang memiliki tubuh besar tidak perlu takut lagi kehabisan ide dalam  Pemilihan jenis pakaian. Perkembangan jaman menuntut para desainer pakaian untuk menciptakan jenis pakaian yang cocok digunakan oleh wanita gemuk. Dengan demikian, tidak terjadi diskriminasi bagi para wanita gemuk.

Apabila anda mencari model baju batik wanita gemuk, anda bisa mengunjungi toko-toko batik terdekat. Atau bila anda percaya dengan toko online, anda bisa juga berbelanja dengan cara mengunjungi website toko-toko online yang sudah terpercaya seperti Rumah Madani. Pada artikel ini, kita akan membahas mengenai beberapa tips dalam memilih batik untuk wanita gemuk.

Tips dalam Memilih Baju Batik

Tips pertama yt-0314041ang harus dipertimbangkan dalam memilih model baju batik wanita gemuk adalah pemilihan warna. Bila anda mengamati wanita-wanita gemuk di masyarakat, khususnya wanita gemuk yang cukup populer, maka anda akan menyadari bahwa pilihan pakaian yang digunakan mereka kebanyakan adalah pakaian hitam atau pakaian dengan warna lain yang bersifat gelap.

Mengapa demikian? Karena pakaian dengan warna gelap akan member keuntungan dari segi penampilan. Tubuh anda akan terlihat ramping dengan bantuan warna gelap pada pakaian anda. Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih model baju batik dengan warna yang gelap atau warna hitam.

Selain pemilihan warna, anda harus sadar bahwa batik adalah model pakaian dengan corak atau motif khusus yang berbeda-beda. Dengan adanya hiasan motif pada kain batik, maka anda sebaiknya memilih jenis motif yang tepat bagi anda. Model baju batik wanita gemuk yang dianjurkan adalah pakaian batik dengan motif yang kecil-kecil dan bersifat ramai.

Hal ini akan membantu anda dalam menyembunyikan kegemukan anda. Sebaliknya, pakaian batik dengan motif besar-besar dan berjarak akan membuat anda terlihat lebih gemuk. Pakaian batik dengan kondisi motif seperti ini sebaiknya anda hindari.

Selain motif dan warna, anda sebaiknya memperhatikan bagian leher pada pakaian batik yang ingin anda beli. Apabila memungkinkan, anda sebaiknya memilh jenis pakaian batik dengan bentuk huruf V pada bagian leher pakaian. Mengapa memilih model pakaian dengan model huruf V pada leher? Karena dengan model seperti ini, anda akan mendapatkan efek lebih ramping pada bagian leher anda.

Apabila toko yang anda kunjungi tidak menyediakan pilihan pakaian seperti ini, atau anda lebih menyukai pakaian batik dengan model lain, maka anda bisa mengakali hal ini dengan menggunakan cardigan dengan bentuk huruf V pada bagian leher anda.

Tips tambahan dalam memilih model baju batik wanita gemuk adalah pemilihan ukuran. Sebaiknya anda memilih pakaian dengan ukuran yang pas kepada tubuh anda. Ukuran yang terlalu besar tidak akan membuat tubuh anda terlihat ramping,  tetapi justru memperburuk penampilan anda dan mengurangi rasa percaya diri anda. Hal ini adalah hal yang sangat penting, tetapi sering dilupakan oleh orang-orang.

Semoga bermanfaat
Arwa (^^)

sumber : motivasilangsing.com

Advertisements