al-ak20Seiring perkembangan mode busana muslim dewasa, baju muslim anak juga memperlihatkan trend yang makin bergairah. Baik untuk busana muslim anak laki-laki maupun yang wanita, model busana yang tampil juga terlihat makin modis dan bergaya. Dari baju gamis anak, set baju koko dan masih banyak lainnya.  Tentunya perkembangan ini juga tak dapat dilepaskan dari trend mode busana anak-anak secara umum.

        Namun ada yang membedakan model baju muslim anak dengan mode busana muslim dewasa. Perbedaan ini terutama pada pemilihan warnanya yang lebih atraktif dengan dominasi warna pink dan warna-warna mencolok khususnya untuk busana anak wanita. Sedangkan untuk anak laki-laki, variasi busana muslimnya cenderung lebih terbatas.

     Meskipun terbatas, variasi model baju muslim anak laki-laki justru lebih beragam dibandingkan untuk busana muslim orang dewasa. Pada busana anak ini, baju koko sering kali dikombinasikan secara paket dengan celana panjang dan peci dengan warna senada. Apalagi dengan beragamnya jenis bahan yang digunakan makin menambah variasi busana muslim anak-anak yang dihasilkan.

       Namun berbedal-ak06a dengan busana dewasa, pemilihan terhadap model baju muslim anak umumnya masih dilakukan oleh para orang tua. Memilih busana muslim untuk anak-anak tentunya tidaklah sesulit dibandingkan dengan memilih busana muslim untuk orang dewasa. Baik untuk model baju muslim anak laki-laki maupun perempuan, pemilihannya cukup simpel.

Nah, sekedar untuk memberikan gambaran untuk para orang tua, berikut ini beberapa tips dalam memilih busana muslim anak agar terlihat menarik, modis, dan trendy.

  1. Pilih busana muslim anak berdasarkan warna yang dikombinasikan secara senada antara warna untuk busana bawahan dengan baju atasan. Cara ini bisa diterapkan para orang tua baik untuk anak-anak laki dan perempuan.
  2. Hindari mengkombinasikan warna yang terlalu ramai karena justru akan membuat penampilan anak-anak anda terlihat aneh dan kurang menarik.
  3. Agar penampilan anak-anak anda lebih modis, pilih jilbab yang mudah dikenakan namun dengan warna yang juga senada. Begitu juga untuk anak laki-laki, pilihlah peci juga dengan warna senada yang nyaman dan enak saat dikenakan.
  4. Tambahkan aksesoris, seperti jepit atau pita dengan warna kontras agar anak-anak anda khususnya yang wanita, tampil lebih modis dengan baju muslim anak terbaru.

Sumber : bajugamisku

Irma