v-0514342

Wanita bertubuh kurus bisa dibilang cukup beruntung, karena bisa mengenakan busana dengan pilihan model yang lebih variatif. Namun tetap harus memerhatikan bentuk tubuh karena salah pilih model busana, Si Kurus akan terlihat makin kurus dan kurang menarik. Mengenakan pakaian yang kurang tepat, Anda akan terlihat seperti ‘papan’ atau ‘penggaris’. Ini beberapa hal yang perlu dicermati saat memilih pakaian untuk tubuh kurus, seperti yang disarankan oleh perancang busana Denny Wirawan dan Andreas Odang.

1. Hindari Busana Terlalu Ketat
Hindari busana yang terlalu ketat dan memeluk tubuh karena akan semakin terlihat kurus. Akan lebih bagus jika Anda memakai busana yang menambah volume tubuh. Pertimbangkan untuk memakai rok dengan siluet mengembang, rok tulip atau A-line.

2. Pemilihan Motiftn-marun
Tubuh kurus bisa memilih baju bermotif besar maupun kecil. Tapi jika Anda ingin terlihat lebih berisi, pilihlah motif yang agak besar. Misalnya saja dengan tren saat ini yang banyak menerapkan bentuk geometris dan print tiga dimensi, akan lebih cocok dikenakan wanita bertubuh kurus ketimbang gemuk.

3. Gunakan Warna Cerah
Warna gelap akan menegaskan lekuk tubuh sekaligus membuatnya terlihat lebih langsing. Maka dari itu, wanita bertubuh kurus sebaiknya menghindari busana berwarna gelap karena akan tampak semakin kurus. Warna-warna cerah akan membuat si kurus terlihat lebih berisi. Pilihlah biru muda, pink, kuning, oranye atau palet bernuansa dusty dan pastel dalam berbusana.

4. Perhatikan Pemilihan Siluet
Tubuh kurus cenderung fleksibel dengan hampir semua model busana. Tapi sebaiknya tidak mengenakan busana bersiluet H-line karena akan terlihat semakin ‘tipis’.

sumber: wolipop

by

meta