qk38Apakah anak Anda memiliki tubuh yang tidak ideal? Lantas bagaimana carra memilih baju yang pas untuk anak Anda? Anak yang terkesan kecil atau yang biasanya dikatakan dengan anak yang tidak memiliki badan yang ideal, terkadang kesulitan dalam menentukan baju yang pas sesuai dengan bentuk tubuhnya. Sebab jika Anda salah dalam memilih baju muslim untuk anak yang bertubuh kurus akan membuat anak semakin kurang percaya diri dan minder dalam mengenakan baju muslimnya. Diperlukan tips-tips khusus untuk mengatasi masalah pada anak yang bertubuh kurus supaya bentuk tubuh yang kurus tersebut bisa tertutupi dengan baik pada saat mengenakan busananya.

Berikut ini merupakan tips memilih busana muslim anak yang bertubuh kurus yang dapat menjadi acuhan para bunda untuk menentukan baju yang pas untuk buah hatinya, tipsnya adalah

  • Tentukan warna-warna yang ceria

Karena anak pada umumnya menyukai warna-warna yang cerah, maka dari itu bunda diharap dapat memilih busana muslim dengan warna yang cerah agar anak terlihat lebih ceria dan fresh, seperti warna baju biru, merah, kuning ataupun pink.

  • Pilihlah baju yang bermotif bunga

Pakaian yang bermotif bunga akan memberi kesan anggun dan cantik, serta motif bunga yang besar ini dapat menyamarkan tubuh yang kurus sehingga tubuh anak Anda tampak lebih berisi.

  • Hindari memilih busana muslim yang ketat

Menghindari pakaian yang ketat tentunya wajib dilakukan, sebab badan yang kurus akan semakin terlihat tidak menarik jika anak mengenakan busana yang ketat. Apalagi pakaian yang ketat tidak diajurkan bagi setiap muslim dan memilih busana syar’i untuk anak merupakan hal yang baik dalam mengajarkan anak mengenakan busana muslim yang benar setiap harinya.

  • Pilih busana yang memiliki banyak kerutan

Untuk menambah volume tubuh anak Anda, pilihkan busana muslim yang memiliki banyak kerutan, selain itu Anda juga bisa memberikan aksesoris lainnya agar anak Anda terlihat lebih menarik dan cantik dalam mengenakan busananya.

  • Pilihlah busana yang berbahan rajut

Busana muslim yang berbahan rajut tampaknya cocok digunakan bagi anak yang berbadan kurus, sebab busana berbahan rajut tersebut mempunyai ketebalan sehingga bagus dalam menyiasati tubuh yang kurus.

Pentingnya menentukan busana muslim yang baik tidak hanya diperuntuhkan untuk orang dewasa saja, tetapi bagi anak sangatlah perlu mengajarkan untuk mengenakan busana muslim yang pas dan syar’i. Semoga tips memilih busana muslim anak yang bertubuh kurus dapat membantu bunda untuk menciptakan kepercayaan diri yang hilang pada buah tercinta Anda.

Semoga bermanfaat
Arwa (^^)

sumber grosirpakaiananak