f-ssgk261a-hitamPerempuan itu aurat. Kalau dia pergi keluar, maka syaiton akan menghiasinya” (al-Hadits)

Wahai wanita muslimah, kikirlah engkau terhadap apa yang ada pada dirimu, yaitu auratmu, perhiasanmu. Jangan engkau tampilkan secara umum apa yang sangat mahal dari bagian dirimu. Simpanlah itu khusus hanya untuk suamimu. Karena itu adalah lebih selamat bagimu.

Seperti pada perkataan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diatas, bahwasannya syaiton akan menghias-hiasi wanita ketika berada diluar rumah, tentunya ini adalah upayanya untuk menyebarkan fitnah ditengah-tengan manusia. Dan tentunya, karena yang menghiasi adalah syaiton, maka terlihat cantik, terlihat mempesona dimata laki-laki yang bukan mahrom ini adalah tercela bagi seorang muslimah. Bukan malah kebanggaan yang seperti terjadi pada kebanyakan wanita di zaman ini.

Oleh karena itu, janganlah sekali-kali wanita muslimah itu mendukung apa saja keinginan syaiton dan hawa nafsunya. Karena semua itu akan menyesatkan, dan membahayakan diri sendiri. Tidaklah syaiton dan hawa nafsu itu kecuali telah di cela di dalam banyak ayat dalam al-Qur’an.

Bukankah syaiton telah berjanji akan menyesatkan anak keturunan adam? Jika anda mendukung penyesatannya terhadap diri anda, anda mengerjakan apa yang syaiton inginkan, maka yakinlah bahwa kelak ia (yaitu syaiton) akan berlepas diri dan bahwasannya diapun (syaiton) juga takut kepada Allah rabbul ‘alamin dan berlepas diri terhadap apa yang anda kerjakan saat ini.

Maka jika saat ini anda masih membuka aurat di tempat umum, jika anda masih belum berbusana syar’i, hendaknya saat ini juga rubah hidup anda untuk menjadi lebih baik, dengan menutup aurat, dan berbusana syar’i.

 

Irma

Sumber : rumahbelanjamuslim