e-special22

Saat ini banyak sekali baju muslimah yang ditawarkan kepada kita. Namun kita harus berhati-hati dalam pemilihan model, warna dan bahan yang tepat terutama jika kita akan menggunakan baju muslimah tersebut untuk pergi ke pesta atau acara undangan, misalnya buka bersama, lebaran, resepsi pernikahan, dsb. kita tentu tidak mau bukan sampai salah menggunakan kostum? Banyak orang yang harus menahan rasa malu karena salah menggunakan kostum atau busana saat pergi ke pesta. Sebaiknya sebelum kita pergi ke pesta, kita harus tahu terlebih dahulu beberapa hal tentang pesta tersebut misaln ya tema dari pesta. Bacalah undangan pesta tersebut dan kita akan mendapatkan inspirasi. Banyak juga undangan yang mencantumkan dresscode. Jadi sebaiknya kita mengikuti aturan dresscode tersebut atau kita akan merasa salah kostum sendirian.

Cermati Waktu Pesta
Bagi kita, wanita muslimah, kita tetap bisa terlihat anggun dan mencipatkan suasan religius dengan busana yang akan dikenakan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan.
pertama,Jika pesta dilaksanakan pada siang hari, maka kita harus mengenakan busana muslimah dengan warna-warna yang terang. kita sebaiknya juga memilih busana yang mudah menyerap keringat dan juga tidak mudah kusut. Akan lebih baik jika kita mengenakan busana potongan dan bukan busana dalam bentuk gamis. Perhatikan juga tema pestanya, jika tidak terlalu banyak acara di dalam pestanya, maka kita bisa mengenakan rok panjang agar kita tetap tampil menarik.
Kedua, jika pesta dilakukan pada sore hari, maka kita sebaiknya mengenakan baju dengan warna-warna yang segar misalnya warna biru muda dan juga hijau muda. Baju-baju dengan aksen bordir, tunik serta payet juga bisa digunakan agar tampilan kita lebih menarik.
Ketiga, lain halne-raisa-brownya dengan pesta yang dilaksanakan pada malam hari. Pesta pada malam hari membutuhkan gaun atau pakaian muslimah yang lebih glamor. Walaupun kita perlu untuk terlihat glamor, kita tidak perlu mengenakan pakaian dengan taburan Kristal ataupun payet. kita cukup memilih baju-baju kaftan yang menggunakan bordir emas ataupun perak. Jika kita tidak suka mengenakan baju dengan gaya kaftan maka baju gamis dengan berbagai corak misalnya bunga bisa menjadi pilihan untuk busana ke pesta untuk para muslimah.
Tambahkan Aksesoris Tepat
Dengan selalu melihat waktu dari pesta dan juga tempat pesta, kita akan bisa mengenakan busana yang cocok untuk pergi ke pesta. Semua orang tentu akan tertarik dengan apa yang kita kenakan jika kita selalu tampil menarik dan percaya diri. kita juga bisa berkreasi dengan busana dan aksesoris. kita juga bisa menggunakan berbagai aksesoris mulai dari perhiasan sampai dengan selendang cantik favorit kita. Selalulah tampil beda dan sebaiknya kita tidak mengikuti trend terbaru tetapi membuat sebuah trend yang baru.
                                                                                                                                                                                            sumber: hijab-kerudung-pashmina
                                                                                                                                                                                               by
                                                                                                                                                                                             meta