Memiliki bentuk tubuh yang sempurna dan proporsional adalah dambaan setiap orang, terlebih bagi para wanita dimana penampilan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Namun sayangnya tidak ada manusia yang sempurna, baik ketidaksempurnaan yang dikarenakan bentuk tubuh yang gemuk, kurus kering, terlalu tinggi dan masalah yang paling umum adalah bentuk tubuh yang pendek. Namun apapun itu, kita tetap harus menerima semua kondisi dan apa yang telah diberikan oleh Tuhan. Bagi yang memiliki masalah dengan bentuk tubuh, tidak perlu khawatir, sebab saat ini juga telah banyak baju muslim yang secara khusus didesain untuk menyesuaikan kondisi dan bentuk tubuh orang Indonesia pada umumnya, salah satunya adalah gamis untuk bertubuh pendek. Sebagaimana namanya, baju gamis ini didesain secara khusus untuk menyesuaikan dengan morfologi tubuh pendek, baik dalam segi ukuran maupun modelnya.

Tips Memilih Gamis Untuk Orang Pendek Yang Tepat

e-special22Untuk Anda para pemilik tubuh pendek, tidak perlu khawatir, Anda pun dapat tampil lebih modis dan percaya diri dengan pemilihan baju yang tepat. Berikut ini adalah tips memilih gamis untuk orang pendek yang dapat Anda ikuti:

  1. Berikan sentuhan pada bagian pinggang, baik itu menggunakan aksesoris seperti ikat pinggang ataupun dengan memilih model gamis yang berkerut. Aksen pada bagian pinggang akan membuat ilusi tubuh yang lebih jenjang.
  2. Hindari pemilihan gamis dengan model payung karena akan membuat tubuh pendek Anda terlihat semakin pendek. Jika menginginkan model gamis yang melebar pada bagian bawah, sebaiknya batasi dan jangan berlebihan.
  3. Gamis untuk bertubuh pendek dengan bahan yang lembut dan jatuh bisa menjadi pilihan, karena bahan yang demikian juga akan memberi kesan tubuh yang lebih jenjang.
  4. Anda dapat menyempurnakan penampilan berbusana Anda dengan mengenakan sepatu atau sandal berhak tinggi untuk membuat tubuh tampak lebih tinggi dan proporsional.

 

Sumber : gamisterbaru

Firdayanti

Advertisements