Rajut itu kuno? Ternyata tidak juga. Bahan rajut bisa ditampilkan dengan cantik dalam kombinasi busana muslim yang tentu unik dan menarik. Tidak percaya? Keep reading!

Jika Anda hijaber dan penikmat Facebook, mungkin Anda akan familiar dengan fashion house yang satu ini. Supernova House namanya. Sekilas tentang Supernova, adalah perusahaan yang menyediakan busana muslim unik dan inovatif dengan menggunakan teknik rajut yang tentu berkualitas. Desain yang diberikan tentu orisinil, unik serta multifungsi membuat fashion Anda semakin menarik dan kreatif.

Yang unik dari Supernova ini adalah Anda bisa mengkreasikan satu item menjadi banyak fungsi, mulai dari hijab hingga vest. Penasaran bagaimana Anda bisa melakukannya? Ini dia 5 tutorial yang bisa Anda tiru.

gaya_1_page (1)

Tutorial 1

Untuk melakukan tutorial ini, Anda memang memerlukan kain rajut yang lebar dan panjang seperti milik Supernova House. Dengan kain rajut ini Anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam cara dan hasil yang cantik. Salah satunya adalah yang berikut ini :

  1. Kalungkan bahan rajut hingga melingkar badan
  2. Kerudungkan hingga melingkari kepala dan badan
  3. Masukkan lengan ke lubang atas
  4. Ambil kancing dan lubang kancing
  5. Pasangkan kancing di belakang leher
gaya_2_page

Tutorial 2

Gaya yang kedua ini cocok untuk acara formal dan casual karena dengan gaya ini rajut akan disulap menjadi comfy coat atau cape yang tentu menutup dada dan terkesan sangat muslimah. Caranya?

  1. Kalungkan bahan rajut hingga melingkari badan
  2. Masukkan lengan ke lubang bagian bawah
  3. Pasangkan kancing di dada

Mudah sekali, bukan?

gaya_3_page (1)

Tutorial 3

Selain menjadi cape yang cantik, bahan rajut juga bisa dikreasikan menjadi atasan yang cantik. Yang Anda butuhkan hanya hijab dan manset yang cocok serta bawahan seperti rok atau celana yang matching. Dengan praktis dan cepat, Anda bisa wear-and-go.

  1. Kalungkan bahan rajut hingga melingkari badan
  2. Masukkan tangan ke lubang bagian atas
  3. Ambil kancing dan lubang kancing bagian atas
  4. Pasangkan kancing di belakang leher

Praktis, cepat dan cantik!

gaya_4_page

Tutorial 4

Bosan dengan cardigan atau jaket? Kreasikan saja bahan rajut Anda menjadi luaran yang cantik. Kreasi rajut ini bisa Anda pakai untuk ke kampus, hang out dan acara formal juga.

  1. Kenakan bahan rajut di punggung
  2. Tarik bagian kancing ke depan dada
  3. Kancingkan

Super easy!

gaya_5_page

Tutorial 5

Rajut jadi midi rok? Siapa bilang tidak bisa? Gaya yang kelima ini tentu lain daripada yang lain. Tentu, jika Anda ingin memakai rajut ini menjadi rok, Anda akan memerlukan legging atau celana skinny lain yang cocok dipadukan dengan midi rok satu ini. Caranya?

  1. Kalungkan bahan rajut hingga melingkari pinggang dengan bagian salur di sisi-sisinya
  2. Pasangkan kancing di depan pinggang
  3. Gunakan belt

Bagaimana, Ladies? Gaya mana yang paling Anda favoritkan? LIKE artikel ini dan share apa pendapat kamu tentang rajut multifungsi ini ya!

Sumber : Vemale.com

Ernawati

Advertisements