1911888_859040594130770_9198693320850531208_nMerawat baju anak memang tidak bisa disamakan dengan merawat baju orang dewasa. Butuh perhatian yang ekstra agar baju yang akan dipakai nanti terasa nyaman saat menyentuh kulitnya. Selain harus bersih, bahan pencucinya pun tidak boleh sembarangan, tetapi harus bahan yang ramah untuk kulit bayi/anak yang masih sensitif. Di bawah ini ada cara dan langkah untuk membantu Anda bagaimana mencuci baju anak. Berikut ini adalah Cara mencuci baju Buah hati anda :

  • Mencuci baju yang baru dibeli. Ketika Anda membelikan baju baru untuk anak Anda, akan lebih baik jika Anda mencucinya terlebih dahulu sebelum nantinya Anda pakaikan kepada anak Anda. Hal ini untuk menjaga agar baju lebih steril, karena saat berada di toko, Anda tidak tahu berapa lama baju tersebut dipajang di tempat tersebut.
  • Menggunakan deterjen yang aman bagi kulit si kecil. Waspadalah jika anak mengalami alergi setelah memakai baju yang baru saja Anda cuci. Ini bisa jadi karena deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci kurang cocok dengan kulit anak Anda. Untuk itu, pilih dan gunakanlah deterjen yang aman bagi kulit anak Anda. Hentikan pemakaian deterjen yang mengakibatkan alergi tersebut dan segeralah konsultasikan ke dokter tentang kondisi si kecil.
  • Hindari menggunakan pemutih pakaian dan deterjen yang menggunakan pemutih. Pemutih pakaian mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit anak, bahkan dapat menyebabkan penyakit kulit. Untuk itu, hindarilah memakai pemutih dan deterjen yang menggunakan pemutih pada saat Anda mencuci baju anak Anda.
  • Memilih pelembut pakaian yang aman. Menggunakan pelembut bisa menjadikan pakaian lebih nyaman untuk dipakai. Pilihlah pelembut pakaian yang aman untuk kulit bayi/anak Anda. Pada umumnya pada kemasan produk pelembut ini tercantum tulisan  “Aman untuk bayi/anak”.
  • Bagi Anda yang memakai mesin cuci, untuk mengeringkan pakaian anak disarankan untuk mengatur pada temperatur yang paling rendah. Hal ini bertujuan agar baju anak Anda tidak menyusut.

Nah, itulah tadi Tips mencuci baju anak. Berikan yang terbaik bagi anak Anda termasuk dalam hal mencuci pakaian anak agar selalu terasa nyaman pada saat ia kenakan. Semoga bermanfaat bagi Bunda semua ^_^

Sumber : Artikel Baby Zenia
Susan