cc-hijau

Cardigan

Anda tentu sudah familiar dengan istilah luaran atau outerwear yang sepuluh tahun belakangan ini menjadi salah satu hottest fashion items yang wajib dimiliki. Berkembangnya tren hijab dan lini busana lokal tanah air menggeser posisi jaket dan blazer yang dulu hanya dikenal sebagian masyarakat. Yang berbeda, luaran atau outerwear kini hadir begitu beragam, mulai dari pemilihan bahan, model, potongan hingga ukuran. Lewat padu padan outerwear tepat, Anda pun bisa tampil modis setiap harinya.

Luaran model trench coat Trench coat (mantel) identik dengan kerah serta detail kancing sepasang bersusun yang memanjang vertikal. Model mantel trench dipopulerkan oleh banyak desainer ternama dunia dan rumah mode seperti Burberry. Ukuran luaran model mantel trench ini umumnya panjang selutut atau sepaha dalam warna-warna earth tone .

Volumenya yang tebal menjadikan luaran model ini cocok dikenakan saat musim dingin atau hujan. Jika Anda memiliki luaran mirip mantel trench , padankan bersama kemeja putih polos dengan legging jins. Untuk gaya elegan, sertakan rok model pensil selutut dan kemeja satin dibalik luaran model trench .

Luaran model cardigan

Cardigan umumnya terbuat dari bahan cashmere , wol, atau rajutan. Model yang simpel dan minimal tanpa kerah membuat luaran model ini dipilih sebagai padanan busana bergaya kasual atau semi formal. Bosan dengan model cardigan yang monoton? Pilih cardigan dengan potongan asimetris, boxy atau batwing .

Tampil berbeda bisa dicoba lewat cardigan bermotif abstrak dan berwarna-warni. Busana apapun bisa dipadankan dengan cardigan, mulai dari rok maksi, rok midi, celana bermuda, celana palazzo, dress mini, dress maksi, celana jins atau legging, atau sackdress polos.      (-Ati-)

Source : Tabloid Nova