q101Pita Merupakan bahan dasar yang digunakan untuk menyulam  dan mempunyai variasi yang berbeda-beda dan macam-macam jenis warna biasanya pita digunakan untuk membuat pola bunga sebagai penghias jilbab. Dalam penyulaman biasanya menggunakan pita yang berlipat emas maupun perak , carilah pita yang berbahan lembut agar mudah untuk menyulam.

Tips Membuat Hiasan Sulaman Jilbab:

  1. Siapkan peralatan untuk menghias jilbab seperti, kain ,jarum, benang, pita, mutiara, dan skrup bidang
  2. Buat pola pembuatan yang di inginkan dengan menggunakan skrup pembidang sebagai membuat gambar agar mudah dibentuk  pada saat sedang menyulam.
  3. Pilih bagian kain yang ingin dibuat gambar biasanya di tengah kain atau dipinggir sudut agar terlihat indah dan menarik ketika dilihat.
  4. Masukan sulam pita ke dalam jarum untuk pembuatan bunga yang di inginkan hingga menembus bagian bawah, lakukan secara berurutan agar gambar bunga nampak terlihat jelas.
  5. Kemudian jahit pita sulam dengan menggunakan benang pada bagian pinggir sulam pita untuk meratakan dan melekatkan pita pada kain agar tidak mudah kerut  pastikan jahitan terlihat rapih.
  6. Kemudian tambahkan mutiara dibagian tengah bunga agar kelihatan berkilau dan nampak cantik indah menawan.

Sepintas cara menghias jilbab telah dijelaskan diatas, bagaimana pun sebagus apapun jilbab yang digunakan adalah harus sesuai dengan kaidah yang berlaku, dimana di dalam agama islam jilbab adalah kewajiban yang harus di tegakan oleh seluruh wanita muslimah di dunia ini. Dan kecantikan yang di miliki oleh seorang wanita akan menjadi berkah apabila ditampakan hanya kepada suaminya tercinta, tidak untuk orang lain. Semoga bermanfaat dan sukses selalu amin..

Sumber : Artikel jasa pembuatan payet
Susan