Meskipun sekarang ini model jilbab sudah semakin menjamur,namun jilbab paris masih tetap banyak dicari & diminati oleh para hijabers. Faktor harga yang relatif terjangkau oleh beragam kalangan, bahannya yg tidak terlalu tebal & adem sehingga membuat banyak orang merasa nyaman menggunakannya menjadi beberapa alasan para hijabers masih mempertahankan esistensi jilbab paris ini.

Akhir-akhir ini, banyak hijabers yang mencoba mengkreasikan jilbab paris agar tampak lebih modis ketika dipakai dan tidak kalah bersaing dengan model-model jilbab lainnya. Mereka memasangkan jarum pentul, brochs dan assesoris lainnya pada jilbab paris untuk mempercantik tampilan ketika dipakai. Hasilnya,, WOOoooOW… jilbab paris pun tidak kalah trendy dengan model jilbab lainnya ditangan hijabers kreatif tersebut. Namun, jilbab paris juga akan cepat rusak apabila kita hanya sering memakainya dengan berbagai assesoris namun tidak dapat merawatnya dengan benar. Oleh karena itu, ikutilah 7 cara mudah merawat jilbab paris dibawah ini agar jilbab paris lebih awet & pastinya tetap nyaman dipakai.

z-heather1

1. Sebaiknya hijabers tidak mencuci jilbab paris dengan detergen karena hal itu dapat merusak  serat-serat halus pada jilbab paris. Sebagai gantinya, hijabers dapat mengunakan shampoo atau sabun mandi untuk mencuci jilbab paris tersebut.

2. Sebaiknya hijabers menghindari penggunaan mesin cuci atau menggosok jilbab paris dengan menggunkan sikat terlalu keras. Bahan jilbab paris memiliki sifat tipis, mudah kusut & sulit kembali ke bentuk semula apabila di kucek dan peras dengan keras. Cukup rendam dan celupkan saja jilbab paris, kemudian bilas dan biarkan mengering.

3. Cukup angin-anginkan saja jilbab paris untuk mengeringkannya karena menjemur jilbab paris di bawah sinar matahari langsung dapat membuat color jilbab lebih cepat terlihat kusam & memudar.

4. Gunakan suhu yang tidak terlalu panas saat menyetrika jilbab paris, mengingat bahan jilbab paris yg cenderung tipis dan akan cepat gosong jika disetrika dengan suhu panas.

5. Tusukan peniti atau broch saat penggunaan jilbab biasanya mudah sekali membekas. Hijabers dapat menghilangkannya dengan cara menyemprotkan air ke bekas tusukan tersebut & menyetrikanya dengan suhu yg tidak terlalu panas.

6. Gosok-gosokkan bagian lain yang masih terlihat rapat seratnya, jika hijabers menemukan bagian serat kain yg sedikit berkerut atau rusak. Hal ini dapat memperbaiki serat yg rusak kembali lebih rapat.

7. jangan melipat menjadi bentuk segiempat kecil setelah menyetrika jilbab paris, hal ini akan membuat jilbab paris terlihat kusut/berbentuk kotak-kotak saat hijabers memakainya. Hijabers cukup melipatnya menjadi 2 bagian dan menggantungkannya di gantungan jilbab.

sekarang hijabers dapat berkreasi sesuai selera dengan jilbab paris sesering mungkin tanpa harus takut jilbab paris anda rusak.
SELAMAT MENCOBA……….!!!