jde014-abuBerikut ini adalah tips buat anda yang bingung memilih jilbab dikarenakan selalu kelihatan lucu bila memakainya. tips ini berdasarkan bentuk wajah anda, namun untuk urusan warna dan gayanya terserah selera anda :

  • Memilih Jilbab Untuk Wajah Bulat
    Pemilik wajah bulat harus cermat dan tepat memilih jenis jilbab yang akan dikenakan, karena jika salah pilih jilbab jadinya wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps (Topi) yang mudah ditemukan di pasaran biasanya jilbab instan / langsungan sudah dilengkapi topi. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros. Rekomendasi pemakai jilbab bagi yang berwajah bulat adalah : Jilbab Langsung/Instan atau bisa diganti dengan memakai dalaman yang bertopi jika memakai jilbab segitiga atau jilbab panjang.
  • Bentuk Wajah Persegi
    Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full. Rekomendasi Jilbab : Jilbab Paris atau jilbab segi empat dengan dalaman biasa tanpa cepol / konde .
  • Bentuk Wajah Oval
    Bagi Anda yang berwajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab . Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

” Selamat mencoba :) ”

Susan
Sumber : Artikel cara memakai jilbab

Advertisements