Obi adalah sabuk pinggang dari kain y1900090_661775230531939_2054687176_nang dipakai sewaktu mengenakan kimono atau keikogi, baju khas Jepang. Kimono wanita dikenakan bersama obi berhiaskan corak tenun atau bordir. Obi dililitkan seperti halnya memakai setagen.

Obi boleh dibilang hampir selalu hadir menghiasi tren fashion dalam berbagai wujud rupanya yang berbeda-beda. Harus diakui kehadiran aksesoris ini mampu menyamarkan timbunan lemak di perut, menonjolkan, atau sebaliknya, membuat pinggang seseorang tampak kecil. Keberadaan aksesoris tersebut memang terbukti mampu memberikan sentuhan berbeda bagi penampilan seseorang.

Pada dasarnya, Obi dapat diartikan sebagai sabuk yang berukuran lebih lebar dari biasanya. Diambil dari cocok bila dikenakan wanita dengan beragam bentuk tubuh. Kuncinya hanya terdapat pada tempat di mana sabuk itu hendak diselempangkan. Tak hanya itu, pemilihan warna sabuk juga memegang peranan penting. Warna terang dianggap dapat menonjolkan bagian tubuh, sedangkan warna gelap mampu menyamarkan area tertentu.

Area yang pas bagi kebanyakan bentuk tubuh adalah area pinggang. Mendaratkan Obi di area ini bisa memberi kesan melangsingkan bagian tengah tubuh. Selain itu, meletakkan obi pada area bagian bawah dada dan pinggang bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang.
Untuk Anda yang bertubuh pendek, maka pastikan bahwa warna obi yang dipilih sepadan atau mendekati senada dengan warna busana, sebab warna kontras hanya akan menciptakan kesan tubuh lebih pendek.

Jika Anda ingin menyamarkan perut besar, maka pilihlah obi dengan warna gelap polos, seperti hitam, cokelat tua, biru tua / navy, atau abu-abu charcoal.
Bagi Anda yang ingin menonjolkan pinggul, maka letakkan sabuk pada area tersebut. Namun, sabuk di pinggul bukanlah penempatan yang ideal bagi Anda yang berkaki pendek, sebab akan menambah kesan pendek pada penampilan kaki Anda.

Desain baju Tuneeca  diatas  ini dapat menjadi pilihan Anda untuk membantu menyamarkan bentuk tubuh Anda yang ingin Anda Tutupi. Have a Nice Choice Lovers…

sumber : Tuneeca

by

meta