gb016-gb004-unguMengenakan busana merupakan salah satu unsur kecantikan. Busana yang sesuai akan membuat pemakai terlihat anggun dan cantik. Begitu sebaliknya, desain yang salah akan memperlihatkan kekurangan postur tubuh seseorang. Nah, agar tidak salah pilih, berikut ini tips mengenai cara memilih busana muslim yang sesuai dengan orang kurus.

  • Hindari Motif vertical

Motif vertical akan memperlihatkan tubuh Anda yang kurus. Memang garis seperti ini akan membuat pemakai terlihat tinggi. Namun, bila tubuh Anda kurus sebaiknya hindari motif yang demikian.

  • Baju Longgar

Baju ketat akan semakin menampakkan tubuh kurus pemakainya. Pilihlah baju longgar agar tubuh Anda terlihat lebih besar. setelan rok longgar dan atasan sedikit longgar akan terlihat indah dikenakan orang kurus.

  • Kenakan Aksesoris Berbentuk Bulat

Bentuk bulat pada aksesoris seperti kalung atau bros jilbab akan menyamarkan kekurangan tubuh pada orang yang kurus. Aksesoris bulat membuat pemakainya terlihat bulat pula. Pemakaian aksesoris juga membuat pemilik tubuh kurus lebih terlihat berisi.

  • Bahan Tebalm4387a

Bahan tebal juga cocok untuk orang kurus agar lengan dan kaki yang kecil bisa tertutupi. Namun sesuaikan juga dengan temperature agar tidak kepanasan. Pilih kain katun yang dingin serta hindari kain jatuh yang bisa memperlihatkan bentuk tubuh Anda.

  • Desain Baju Muslim Bertumpuk

Desain rok atau baju bertumpuk sangat cocok untuk menyamarkan tubuh kecil orang yang kurus. Desain bertumpuk membuat baju menjadi lebih tebal sehingga tubuh terlihat besar. sekarang ini banyak desain baju bertumpuk di pasaran yang bisa dipilih.

  • Motif Polkadot

Motif polkadot atau bulat sangat cocok untuk menyamarkan tubuh yang kurus. Pemakai motif pulka akan terlihat lebih besar dan bulat. Selain motif bulat, bisa juga memilih motif lain yang berukuran besar. misalnya motif bunga besar atau batikan yang besar agar tubuh terlihat membesar pula.

  • Baju Tambahan

Bila tips di atas masih memperlihatkan tubuh kurus Anda, bisa kenakan baju tambahan untuk mempertebal bentuk tubuh. Namun, ada baiknya menambah berat badan agar memiliki tubuh ideal sesungguhnya.

Demikian beberapa tips dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi pecinta busana muslim Rumah Madani :)

Terimakasih

-eka-

Sumber : Sarana Gaya