Berpenampilan menggunakan jilbab akan dapat terlihat menarik jika diperhatikan beberapa langkah berikut ini, meskipun dalam kondisi mendesak kamu tetap bisa terlihat cantik.

Yang pertama, pilih bahan jilbab anak ringan, nyaman, dan praktis. Selanjutnya, pilih model jilbab atau kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang akan kita hadiri agar tidak salah kostum.

Bukan hanya itu saja, model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana muslim atau baju muslim yang kita pakai untuk memberi kesan elegan dan cantik. Supaya lebih safety, gunakan dalaman jilbab, seperti ciput, bando, atau bandana agar rambut tidak mudah keluar sehingga anak-anak rambutpun rapi tersembunyi. Apabila rambut kamu berponi gunakan jepit kebelakang agar tidak menimbulkan jerawat di dahi.

Pilih warna yang serasi antara ciput dengan kerudung. Ini dimaksudkan agar jilbab dapat terlihat serasi. Kadang jilbab yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga ciput terlihat cukup membayang.

Untuk menyiasatinya, pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam anda bisa melihatnya di grosir jilbab anak dan jual jilbab anak, putih atau warna kulit yag cocok dipadu padankan dengan jilbab aneka warna.

Supaya lebih memberi kesan glamour, gunakan aksesoris jilbab seperti bros, kalung atau yang lainnya agar terlihat cantik. Untuk pemakaian sehari-hari hindari model jilbab yang rumit pemasangannya dan terlalu banyak aksesoris, agar kita dapat melakukan aktifitas dengan lebih leluasa.

Advertisements