Siapa pun tentunya ingin tampil cantik sekaligus menarik dengan penampilan. Selain busana muslim, pemakaian kerudung sebagai penunjang penampilan juga harus diperhatikan.
Pemilihan jilbab dan aksesori yang tepat, dapat mendukung penampilan Anda. Jangan terpatok pada satu gaya berkerudung yang membuat penampilan Anda terlihat monoton. Padahal ada banyak model kerudung yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam acara. Yang jelas harus memenuhi kriteria jilbab muslim atau kerudung muslim. Jangan keluar dari itu.
Untuk diketahui, penutup rambut ada bermacam jenisnya. Ada yang bermodel bahan berenda dan ada pula yang berjenis ciput. Bagian depan ciput menyerupai topi cap. Ada keuntungan tersendiri mengenakan ciput, kerudung yang Anda kenakan, akan terlihat lebih rapi membingkai wajah.
Ciput pun bukan hanya terpaut pada satu model. Penutup rambut ini tersedia dalam berbagai macam pilihan, di antaranya ciput berpayet di bagian depan, ciput tali, ciput yang berbentuk segitiga dan ciput smoul. Khusus ciput smoul, sangat cocok dikenakan bagi mereka yang berambut panjang. Rambut harus tetap tertutup harus memenuhi kriteria jilbab muslimah – kerudung muslim.
Pemilihan kerudung sebaiknya disesuaikan dengan warna ataupun motif pada baju muslim . Pemilihan warna jilbab tersebut tidak selalu harus dipadankan dengan warna dasar busana yang Anda kenakan.
Anda bisa mengenakan kerudung berwarna cokelat di atas kerudung kuning atau sebaliknya. Hal ini untuk menghindari kesan warna mati dan monoton. Padahal, menyamakan warna kerudung dengan warna lain yang terdapat di baju muslim yang dikenakan, membuat penampilan menjadi lebih hidup dan segar.

Advertisements