busana muslim foliaPernahkah anda mendengar nama bahan katun jepang? Atau bahkan anda telah memilikinya? Mungkin anda bertanya–tanya, apakah mungkin katun jepang itu memang berasal dari negara jepang? Katun jepang adalah salah satu pilihan bahan dalam membuat busana hal ini karena bahan katun jepang memiliki struktur yang halus. Katun jepang banyak dikenakan oleh masyarakat pada daerah beriklim tropis seperti di Indonesia ini. Bahan katun jepang banyak diminati karena beberapa alasan, antara lain :

  • Bahan yang halus
    Biasanya orang akan memilih bahan yang halus untuk membuat busana dengan alasan tingkat kenyamanan. Karena ada beberapa orang juga yang memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi terhadap bahan – bahan tertentu, sehingga banyak orang memilih katun jepang karena bahannya yang halus.
  • Tidak panas ketika dikenakan
    Ada beberapa bahan yang memiliki tingkat suhu yang tiggi ketika dipakai, baha ini akan membuat tubuh merasa tidak nyaman saat mengenakannya. Namun tidak dengan katun jepang, karena biasaya orang akan merasa nyaman saat mengenakannya dengan alasan bahan katun jepang dikenal dapat menyerap keringat dan cukup elastic ketika dipakai, sehingga pemakainya akan merasa nyaman saat mengenakannya.busana muslim folia
  • Cocok di kenakan dalam acara apapun
    Katun jepang banyak digunakan untuk membuat busana apapun, dapat ditemukan di busana sehari – hari, busana formal ataupun busana muslimah untuk ke pesta. Karena penggunaannya yang umum, maka banyak orang yang memilih bahan ini untuk berbusana.
  • Motif yang beragam
    Motif yang beragam ternyata sangat menarik perhatian pemakai, dengan alasan ini maka kain katun jepang sangat laku dijual di pasaran.

Jika akan dibuat busana muslimah maka pastikan anda menggunakan pasangan jilbab yang polos ketika mengenakannya. Jangan sampai terkesan terlalu ramai dengan memilih jilbab yang bermotif juga, kesannya akan kampungan nantinya.

Sumber : Fashion.com

Eka

1441229_1657902857785166_3981044290365006746_n

Memilih baju (fashion) yang sesuia dikulit untuk setiap orang itu berbeda-beda! karena setiap orang memiliki jenis kulit yang beragam. Dimana orang dengan kulit berwarna putih dan orang yang berkulit warna sawo matang tentunya berbeda. Agar bisa cocok antara warna kulit dengan pakaian yang anda pakai, berikut ini tips bagaimana cara memilih baju sesuai dengan warna kulit anda:

1.Kulit Putih

Warna kulit ini sesuai mengenakan warna apapun, namun lebih terlihat elegan saat mengenakan warna pakaian yang lembut seperti pastel. Warna tersebut akan membuat Anda terlihat menggoda dan lebih rileks.

2.Kulit kuning langsat

Jika Anda memiliki kulit kuning langsat, lebih pantas jika Anda mengenakan warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning dan biru.

3.Kulit sawo matang

Jangan ragu untuk memilih warna ungu, tosca atau maroon agar terlihat lebih menarik. Untuk Anda yang berkulit agak kecoklatan perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat mewah. Warna lain yang dapat Anda pilih adalah pink, burgundy, beige, navy. Hindari warna olive, merah, dan cokelat gelap.

4.Kulit gelap

Kulit eksotik sebaiknya dibalut dengan busana berwarna tanah yang lembut. Hindari penggunaan warna busana yang terlalu kontras pada kulit.

Dengan memilih warna baju (fashion) sesuai dengan jenis kulit yang kita miliki, maka kecantikan anda akan terpancar dan orang lain pun yang memilhat penampilan anda akan senang karena anda pandai dalam menseraikan busana dengan jenis kulit yang anda miliki.

Nah sekarang anda sudah mengetahui bagaimana memilih baju sesuai jenis kulit, Selamat mencoba dan pintar-pintarlah memilih baju sesuai jenis kulit anda.!

Sekian tips seputar memilih baju sesuai dengan jenis kulit. Tips ini untuk semua kalangan loch, untuk anak-anak, orang dewasa baik pria maupun wanita.

Sumber : hijapedia

d-df44a-df43a.jpg

Busana muslim keluarga merupakan salah satu media yang sangat efektif untuk menampilkan kesan keluarga yang harmonis dan serasi, terlebih untuk momen-momen tertentu seperti acara pesta keluarga, hari lebaran dan lain sebagainya. Sebagaimana namanya, baju muslim seragam keluarga ini merupakan baju seragam yang memiliki bahan, warna dan motif bajunya sangat identik atau seragam.

Baju-baju seperti ini banyak dijual di toko-toko baju muslim baik online maupun konvensional. Biasanya dalam paket baju keluarga ini terdiri dari beberapa potong baju yakni baju untuk orang tua dan baju untuk anak-anak. Meskipun ini merupakan baju seragam keluarga, namun Anda tidak perlu khawatir akan terlihat aneh atau tidak modis ketika mengenakan baju ini. Sebab baju-baju muslim keluarga seragam ini juga memiliki beragam pilihan model yang sangat modis dan modern.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih baju keluarga yang dapat Anda ikuti:

  • Usahakan untuk membeli baju ini bersama-sama dengan keluarga Anda.
    Ini bertujuan untuk mendiskusikan pilihan baju yang akan dibeli dan menyeragamkan selera berbusana dari masing-masing anggota keluarga. Namun jika kesibukan membuat masing-masing tidak memiliki banyak waktu untuk berkumpul dan pergi bersama-sama untuk berbelanja baju keluarga, sebaiknya Anda membelinya secara online, sebab dengan ini kesempatan Anda dan keluarga akan lebih banyak untuk dapat berkumpul, baik ketika liburan atau waktu bersantai di rumah.
  • Pilih bahan yang nyaman dipakai.
    Pilihlah bahan-bahan yang menyerap keringat dan sangat nyaman dipakai karena biasanya baju seragam dipakai untuk berpergian, jadi pakailah baju yang berbahan adem dan lembut seperti dhikr.
  • Carilah motif/gambar yang kompak.
    Biasanya jika ingin seragam kita harus cari yang gambar atau motifnya kompak agar terlihat lebih romantis dan seru seperti kaos dhikr.
  • Usahakan pilih warna sesuai kesepakatan bersama.

Semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua , yuuuk kompakan pakai kaos keluarga dhikr agar semakin kompak ^_^

Sumber : rjstore

busana muslim nibrasBahan baju katun adalah bahan yang sering dijadikan pilihan untuk seseorang dalam berbelanja pakaian, bahan ini memiliki karakter yang lembut dan halus sehingga sering dijadikan pilihan para pembeli pakaian, namun karena kelembutan dan kehalusan pakaiannya jenis bahan baju katun ini juga memiliki kelemahan dan harus dirawat dengan baik.

Jika tidak dirawat dengan baik maka alamat  baju bahan katun akan mengalami kerusakan sebelum aktunya, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya jika kita memperhatikan beberapa tips dalam mencuci atau mengeringkan baju yang terbuat dari bahan baju katun ini
Berikut Ini lah Tips Cara Merawat Baju Katun yang baik dan benar

1. Mencuci bahan baju jenis katun tentu berbeda dengan bahan jenis lainnya, jika anda terbiasa mencuci dengan tangan maka itu tidak akan menjadi masalah namun kebanyakan mencuci menggunakan mesin cuci, untuk menggunakan mesin cuci maka gunakanlah air hangat untuk jenis pakaian putih sementara untuk pakaina gelap gunakan air dingin, hal ini untuk menghindari baju bahan katun menjadi pudar.busana muslim nibras

2. Penanggulangan terhadap noda, untuk noda yang membandel atau tidak biasa yang menempel pada bahan baju katun maka kita yang pertama adalah menggunakan pembersih khusus untuk noda pakaian yang memebandel dan sulit dihilangkan, formula khusus yang cocok terhadap bahan baju katun akan membuat noda dalam baju hilang sehingga baju tetap berwarna cerah dan bagus.

3. Deterjen yang tepat, gunakanlah deterjen yang tepat untuk baju selain itu juga penggunaan pelembut akan membuat baju lebih terasa lembut dan indah serta terjaga kehalusan kainnya.

4. Mengeringkan, baju bahan katun memiliki proses pengeringan yang berbeda, bahan katun tidak cocok menggunakan mesin pengering baju karena akan membuat baju cepat rusak , gunakanlah pengeringan konvensional dengan cara dijemur matahari atau pun bisa digantung ditempat terlindungi, jika pun harus memakai mesin pengering baju maka gunakanlah mesin pengering baju dengan suhu yang rendah.

Sumber : Konveksian.com

alnita25 copyUsaha bisnis berdagang merupakan kegiatan menjual sesuatu barang atau jasa kepada orang lain. Yang mana, kegiatan ini dilakukan untuk meraih keuntungan bagi pedagang maupun pembeli. Siapapun dapat menjadi pedagang, asalkan memahami konsep dasar usaha dagang. Yakni menjual barang dengan harga lebih besar dari harga beli. Baik beli dari orang lain, agen maupun suplayer.

Namun untuk menjadi sukses dalam berdagang ada beberapa trik atau tips agar bisnis anda bisa sukses. Berikut ini ada tips cara menjadi pedagang sukses :

  • Berani Memulai
    Kebanyakan dari kita mempunyai segudang ide dan gagasan, namun hanya sedikit dari kita yang tidak berani mengimplementasikan ide gagasannya itu lantaran beberapa faktor sehingga ide dan gagasan itu akan terlupakan begitu saja. Ingat pepatah “Saat Kesiapan Bertemu Kesempatan, Maka Disitulah Akan Ada Kata Kesuksesan”. Jika Anda sudah memiliki ide dan kesiapan segeralah memulai usaha itu walau hanya memiliki hasil yang kecil.
  • Kejujuran
    Modal yang dimaksud di sini bukanlah uang ataupun dana dalam memulai berusaha. Modal yang dimaksud adalah kejujuran. Bagaimana sikap kita dalam berdagang. Apakah kita menjual barang dengan harga seenaknya sendiri ? Apakah kita curang dalam berdagang ? Kejujuran di sini menjadi titik penting karena berpengaruh terhadap kepercayaan para konsumen kita.
  • Membangun Networking
    Dengan kejujuran menghasilan kepercayaan. Dengan kepercayaan menambah pelanggan. Bila Anda sebagai pedagang mampu mempertahankan kepercayaan pelanggan Anda maka kita telah dinilai memiliki kredibilitas yang baik dan tanpa Anda sadari pelanggan setia Anda ikut menambah luas jaringan daganan Anda. Mereka akan bercerita ke temannya bahwa Anda memiliki barang dagangan dengan harga dan kualitas bagus.
  • ATM (Amati Tiru Modifikasi)
    Kita memerlukan pemikiran cerdik. Kita dapat mengikuti cara yang telah dilakukan oleh orang yang terlebih dahulu berhasil dibanding dengan kita. Apa yang mereka jual ? Bagaimana mereka memasarkan produknya ? Bagaimana mereka menghadapi kesulitan saat usahanya sepi ? Namun mengikuti apa yang mereka lakukan dengann sama persis pun masih kurang tepat dan kurang bagus. Kita memerlukan inovasi lebih. Lebih berbeda, unik & bagus.
  • Kerja Keras
    Hal terakhir yang dibutuhkan adalah semangat juang. Sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi. Malu donk dengan para pahlawan kita dahulu yang berjuang mati-matian dalam membela kemerdekan bumi pertiwi. Tak ada pedagang sukses yang tak mengalami jatuh bangun usahanya. Mereka pasti pernah tetap berjualan walaupun merugi hanya untuk tetap mempertahankan konsumennya. Pepatah mengatakan “Bersakit-sakit dahulu baru bersenang-senang kemudian”. Jadi ketika usaha dagang kita sedang terkena badai ingatlah bahwa setelah itu akan terbit mentari yang cerah. Jadi jangan patah semangat ya.

    Semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda :)

Sumber : andriezone.com

Sahabat RM, sering banget olahraga ya? Kamu sering banget benah-benahi pakaian olahraga kamu, yang ini risih lah, yang ini panas lah, yang ini apalah itulah. Apa kamu juga sering banget ngerasa nggak nyaman sama pakaian olahraga kamu? Pakaian apa sih yang bikin nyaman waktu olahraga? Wah kayaknya bahasan kali ini bakalan cocok banget deh sama permasalahan kamu waktu olahraga. Kita bakalan ngasih kamu tips gimana caranya memilih pakaian olahraga yang nyaman. Mau tahu apa aja tipsnya? Kamu simak baik-baik di bawah ini ya!

-Pilih bahan yang menyerap keringat

Beli pakaian olahraga itu baiknya kamu juga harus perhatikan bahannya. Karena bahan itu juga sangat berperan penting banget saat kamu berolahraga. Kamu milihnya harus bahan yang mudah menyerap keringat. Contoh bahannya kayak katun, likra dan spandek korea yang mudah menyerap keringat. Kalau kamu pilih bahan yang berat dan nggak nyerap keringat, kamu bakalan merasa panas dan gampang gerah saat olahraga karena baju kamu basah.

-Pilih model yang lentur, nggak terlalu ribet

Modelnya juga ini kamu harus memilih yang simple namun masih bisa terlihat kece. Jangan pilih bahan yang terlalu ribet dan aneh-aneh, karena semakin aneh modelnya bakalan semakin berat dipakai. Dan kamu juga harus pilih modelnya yang nggak terlalu ketat dan nggak terlalu longgar juga, yang pas dan enak dipakai gitu. Sebelum berolahraga, kamu coba dulu bajunya biar lentur dan mengikuti gerakan kamu dengan gampang. Kamu gerakkan badan, tangan dan kaki dulu. Untuk memastikan kalau bahan dan model ini benar-benar lentur dan bikin kamu nyaman.article copy

Berhijab, nggak ada salahnya olahraga

Kamu yang memakai hijab, nggak ada salahnya kok berolahraga pakai hijab kamu. Tapi, kamu harus pakai hijabnya yang menyerap keringat dan bahannya yang nggak licin ya.  Lalu, usahakan juga kamu pakai model hijabnya yang mudah dan nggak ribet ya. Biar kamu nggak terus-terusan merubah hijab kamu karena hijab sering kegeser dan berubah posisinya. Dan kamu hindari penggunaan jarum secara berlebihan ya. Karena itu bakalan membahayakan dan bisa membatasi gerak kamu saat olahraga.

-Pilih warna favorit tapi cocok ya

selain bahan dan modelnya, kamu juga harus memperhatikan warnanya lho. Kamu pilih warna kesukaan kamu. Dan pastikan juga warna itu nggak terlalu norak dan cocok antara atasan, bawahan dan sepatunya juga. Biar yang lihat kamu itu kelihatan seger karena warnanya itu cocok dan sepadan.

-Bercerminlah sebelum berangkat

Nah, tahap terakhir kamu harus bercermin dulu sebelum berangkat olahraga. Kamu harus memastikan kalau pakaian olahraga kamu itu nyaman dan juga enak dipandang gitu. Kalau kamu merasa pakaiannya nggak nyaman, sebaiknya jangan dipake deh dan segera ganti biar kamu nggak kesiangan.

Sahabat RM, kalau kamu sudah merasa awesome banget sama pakaian olahraga kamu, segera deh sehatkan badanmu dengan berolahraga!

Sumber :loop.co.id

 

Ernawati

 

JILBAB-DHIKR

Allhamdulilah, Setelah sekian lama akhirnya Dhikr dapat mewujudkan permintaan sahabat Dhikr untuk menghadirkan Jilbab Instan dhikr. Sebuah Jilbab yang special dibuat dari bahan yang berkualitas, dingin dan lembut dengan pola jahitan yang simple…

Rasakan Sensasi dingin dan lembutnya Jilbab Instan Dhikr saat pertama kali melekat di kepala , Bunda juga bisa menggunakan cara yang menyenangkan untuk membiasakan si kecil berjilbab. Caranya dengan mengikuti beberapa tips berikut ini :

  • Usia Menggunakan Jilbab
    Kenalkan anak Anda pada jilbab sedini mungkin. Lakukan dengan bertahap mulai balita. Misalnya menggunakan pakaian yang panjang, menggunakan kerudung, kemudian mulai menggunakan jilbab.
  • Memilih Bahan Pakaian
    Pilihlah bahan yang menyerap keringat. Sesuaikan dengan gerak anak. Misalnya anak yang atraktif biasanya lebih cocok dengan bahan kaos atau katun yang menyerap keringat. Sehingga anak Anda tidak akan kepanasan menggunakan jilbab maupun busana muslim mereka.
  • Model Pakaian
    Anak-anak tidak suka ribet. Pilih model pakaian yang sederhana. Misalnya dengan jilbab instan dan baju terusan panjang atau busana muslim dua potong. Pilih dengan warna favorit anak, bagus juga bila Anda bisa memilih baju muslim dengan pola yang disukai anak-anak Anda.
  • Keluar Rumah Berjilbab
    Pastikan anak Anda keluar rumah selalu dalam keadaan berjilbab. Berikan arahan mengenai pakaian yang digunakan di dalam dan di luar rumah.
  • Berikan Pujian
    Berikan pujian saat anak menggunakan jilbab. Bukan sekedar karena pakaiannya bagus, namun juga dukunglah secara positif secara psikologis. Misalnya, “Pinter dan cantik deh anak Bunda setelah memakai jilbab.”
  • Pengarahan Seiring Usia
    Jangan lupa bahwa anak kita akan beranjak dewasa dan semakin lama mereka akan semakin kritis melihat teman-teman sekitarnya. Ajak anak mengetahui lebih dalam tentang kewajiban berjilbab bagi muslimah sesuai dengan usianya. Misalnya saat masuk SD, terangkan mengapa dia memakai jilbab. Kemudian berikan arahan yang lebih mendalam ketika dia mulai menginjak usia remaja atau usia baligh.

Dhikr-Rainbow-download-14.jpg

Itulah beberapa tips agar si kecil mulai terbiasa menggunakan jilbab sejak dini. Tidak ada salahnya mengajarkan anak mengenai nilai-nilai agama mulai dari hal yang sederhana seperti pakaian. Selamat mencoba :)

Sumber : Artikel vemale

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,492 other followers