Saat ini warna, model, bentuk yang dibuat para designer untuk baju muslim sudah semakin bervariasi. Anda dapat melihat koleksi terbaru yang banyak dijual di toko-toko baju muslim yang memperlihatkan keanekaragaman model baju muslim terbaru yang menarik. Tidak hanya mengikuti aturan agama tetapi juga design baju dibuat dengan mengikuti tren saat ini. Hal ini menunjukan bahwa Indonesia sudah menjadi kiblat mode untuk baju muslim. Para designer saat ini sudah lebih berani mengeksploitasi mode baju tidak hanya terpaku dengan aturan agama tetapi juga mengikuti selera yang sedang dibutuhkan oleh konsumen.

Anda dapat melihat para designer dari kota Bandung dan Jakarta telah membuat designnya yang lebih praktis dan tidak melulu membuat baju longgar seperti gamis atau abaya. Sekarang baju muslim lebih enak dilihat karena modelnya yang simple dan trendi. Dengan sentuhan seni yang tinggi banyak pula baju tradisional yang didesign menjadi lebih modern dan mengikuti selera yang sedang tren saat ini. Salah satu contoh yang paling up to date adalah baju muslim yang dibuat dari corak batik oleh perancang kondang Ramli sehingga menjadikan batik terlihat lebih modern dan menarik.

Saat ini para designer banyak memadukan baju khas Timur dengan sentuhan Barat sehingga trend mode tahun ini lebih banyak menampilkan keanekaragaman warna. Sehingga anda jangan kaget jika melihat baju muslim dengan design warna atraktif dan full color akan menghiasi toko-toko baju muslim. Anda akan melihat warna-warna terang seperti hijau terang, kuning dan merah dan juga ada aksen bunga yang akan menjadi tren mode saat ini.

Chossy Latu, designer terkenal juga menampilkan mode dengan design full color untuk melengkapi koleksi model baju muslim terbaru yang dibuatnya. Menurutnya koleksi warna warni ditujukan untuk para wanita muslim yang berjiwa muda, modern dan selalu ingin tampil lebih menarik dan lebih bergaya, Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh para kaum muslimah maka dibutuhkan design baju muslim yang dinamis, praktis tetapi tetap elegan dengan perpaduan warna cerah dan gelap sehingga terlihat sangat unik dan dinamis. Chossy memadukan warna hitam dan kuning, indigo dengan hijau dan warna orange dipadukan dengan fuschia.

About these ads